Rabu, 14 September 2016

Manfaat Benalu

Benalu adalah sejenis tanaman parasit yang tumbuh pada tanaman
lain. Faktor ini membikin benalu sebagai tanaman yang tak memperlukan media tanam konvensional semacam tanah alias pupuk kompos. Lumayan dengan tumbuh menempel pada tanaman mangga, apel alias tanaman dengan pohon kayu lainnya telah bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tanaman benalu.
Baca Juga :  Adakah Manfa'at Biji Semangka ?




13 Kegunaaan Daun Benalu untuk Kesehatan

 13 Manfaat Daun Benalu untuk Kesehatan

Manfaat daun benaluKita seringkali salah sangka pada tanaman yang satu ini. Benalu dianggap sebagai tanaman pengganggu yang menyerap nutrisi serta malah mematikan tanaman inangnya. Tetapi tahukah kamu bahwa nyatanya tanaman dengan nama Latin Macrosolen cochinchinensis ini bisa bermanfaat bagi kesehatan kita? Ya, beberapa penelitian bahwa tanaman ini bisa menyembuhkan beberapa penyakit yang menyerang tubuh kita. Bahkan di Cina, tanaman ini telah dari dahulu kala dijadikan sebagai obat herbal untuk menanggulangi beberapa macam penyakit.
 Baca Juga :  8 Kegunaaan Rebusan Daun Sirih Bila Diminum

Jika demikian, apa sajakah kegunaaan dari tanaman benalu ini?

1. Mengobati Kanker
Di Eropa tanaman benalu terutama bagian daunnya, yang telah tak sedikit diteliti untuk dijadikan obat dalam terapi penyembuhan penyakit mematikan kanker. Di dalam daun benalu inilah tersedia beberapa macam zat yang bisa menolong mengobati penyakit berbahaya yang satu ini.
Pengobatan kanker ini juga bisa didapat dari :


2. Mengobati Epilepsi
Sejak abad 16, orang Eropa memakai tanaman benalu sebagai obat herbal yang ampuh untuk mengobati penyakit gangguan syaraf semacam epilepsi. Pada seseorang yang menderita penyakit epilepsi, dirinya cenderung mengalami kesulitan untuk mengontrol tubuhnya sendiri serta memakai kegunaaan daun benalu yang dipercaya sangat ampuh untuk menanggulangi gangguan kesehatan yang satu ini.

3. Menanggulangi Tidur Mendengkur

Tidur mendengkur mungkin tak terasa bagi si penderitanya, tetapi bakal sangat mengganggu bagi pasangan. Bahkan penelitian lanjut membuktikan apabila mendengkur adalah salah satu tanda adanya penyakit serius di dalam tubuh. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengkonsumsi kegunaaan daun benalu. Bisa dijadikan sebagai minuman teh serta dikonsumsi dengan cara selalu supaya hasilnya maksimal.

4. Menurunkan Tekanan Darah
Tekanan darah bisa menjadi sumber beberapa penyakit berbahaya yang lain. Penyakit semacam stroke alias penyakit jantung bisa bersumber dari tingginya tekanan darah. Atasi tekanan darah tinggi dengan daun benalu.
Ingin menstabilkan tekanan darah, coba juga kegunaaan herbal lainnya semacam :

  •     kegunaaan daun delima
  •     kegunaaan adas
  •     kegunaaan selada air

5. Mengobati Radang Sendi
Radang pada sendi biasanya terjadi pada orang yang telah berumur lanjut. Tetapi sering mereka yang tetap muda pun bisa mengalami penyakit radang sendi alias juga yang disebut dengan istilah arthritis. Penelitian menyatakan apabila kandungan di dalam kegunaaan daun benalu bisa menolong menyembuhkan peradangan yang terjadi pada sendi-sendi.

6. Menanggulangi Detak Jantung Tak Normal
Mengalami detak jantung yang tak normal bisa menjadi tanda bahwa tubuh menderita sebuah penyakit yang lumayan serius. Untuk mengobatinya, beberapa peneliti menyarankan untuk
 memakai benalu sebagai obat herbal alami, yang terbukti telah tak sedikit dipakai oleh orang Cina sejak dahulu kala.
7. Melancarkan Peredaran Darah
Peredaran darah yang lancar bakal membikin tubuh sehat dengan cara keseluruhan. Ini sebab di dalam darah bakal tersedia nutrisi-nutrisi serta gizi dari makanan yang kami makan untuk diedarkan ke seluruh tubuh. Tidak hanya itu, peredaran darah yang mengalami gangguan bisa menyebabkan tubuh kekurangan kegunaaan oksigen serta bisa mengakibatkan hal-hal yang tak diinginkan.
Daun benalu sendiri mengandung beberapa zat yang bisa menolong tubuh untuk memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh kita.

8. Membunuh Sel Tumor
Di dalam daun benalu, terkandung unsur yang bisa mencegah membesarnya sel tumor. Kandungan di dalam daun benalu tersebut bisa membunuh sel-sel tumor yang bisa berubah menjadi kanker ganas.

9. Menjadi Obat Pusing

Manfaat lainnya yang bisa didapat dari daun benalu adalah untuk mengobati kepala pusing. Kamu bisa memakai benalu untuk obat sakit kepala dengan tutorial menjadikannya minuman teh. Obat herbal untuk menanggulangi pusing ini juga ditemui pada :


  •     kegunaaan daun dadap
  •     kegunaaan daun kumis kucing
  •     kegunaaan buah loofah

10. Mengobati Penyakit Hepatitis
Penyakit hepatitis adalah sebuah penyakit yang dikarenakan oleh virus. Apabila penyakit hepatitis dibiarkan, bisa timbul penyakit kanker hati sebab terbukti virus yang menyebabkan hepatitis ini merusak serta menyerang dibagian hati. Kegunaaan naun benalu bisa berupa ekstrak alias teh ini, bakal menolong mengobati penyakit hepatitis tipe apapun.

11. Mencegah Keguguran serta Pendarahan Kehamilan
Pada jaman dahulu kala, daun benalu dipercaya bisa untuk mencegah keguguran. Tetapi, faktor ini belum bisa dibuktikan kebenarannya. Maka ada baiknya untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu pada dokter apabila ingin memakai kegunaaan daun benalu ini sebagai obat untuk mencegah pendarahan.

12. Menguatkan Tulang serta Gigi
Daun benalu tidak hanya mengandung zat yang sanggup mengobati beberapa macam penyakit nyatanya bisa juga untuk kegunaaan kesehatan lainnya. Kandungan mineral yang tersedia di dalam benalu bisa menolong untuk memperkuat tulang serta gigi kita.

13. Mengembalikan Kegunaaan Hati serta Ginjal
Ingin ginjal serta hati lebih sehat? Mungkin wajib mulai mengkonsumsi benalu. Benalu mengandung beberapa zat yang sangat bermanfaat untuk membersihkan racun-racun yang tersedia di dalam hati maupun ginjal. Dengan demikian, hati serta ginjal menjadi bersih serta bisa melakukan kembali fungsinya dengan normal.
Efek Samping Daun Benalu

Benalu terbukti mempunyai beragam kegunaaan yang sangat baik bagi kesehatan. Tetapi, ada baiknya kami tetap waspada tentang penggunaan daun benalu sebagai obat herbal yang dikonsumsi. Berikut ada beberapa efek samping yang mungkin bisa ditimbulkan oleh tanaman parasit yang satu ini:

  •     Pada bagian wajar, benalu bisa menyebabkan diare.
  •     Daun benalu yang masuk kedalam tubuh dalam dosis sedang bisa membikin perut sakit.
  •     Daun benalu dalam takaran sedang bisa membikin perut menjadi kembung.
  •     Dosis yang sedikit berlebihan pada konsumsi daun benalu juga bisa mengakibatkan kehilangan nafsu makan.
  •     Dosis sedang pada konsumsi benalu bisa menyebabkan mulut menjadi kering.
  •     Dosis berlebihan pada konsumsi daun benalu bisa mengkibatkan kematian.

Daun benalu terbukti tak sedikit yang mempercayai sebagai obat herbal. Daun dari tanaman parasit yang satu ini bahkan telah tak sedikit dipakai sebagai bahan untuk ramua traditional Cina untuk mengobati beberapa macam penyakit. Tetapi butuh diingat, belum terlalu tak sedikit penelitian yang dilakukan tentang kandungan daun benalu. Apabila kamu mengalami gejala keracunan seusai mengkonsumsi daun benalu dalam takaran yang berlebihan, ketahui gejalanya:

  •     Kepala pusing
  •     Berkunang-kunang
  •     Sakit kepala

Ada baiknya untuk perbuat konsultasi terlebih dahulu untuk pengobatan herbal yang bakal dilakukan, tergolong mengunakan daun benalu ini.

1 komentar:

  1. How to make money from online betting in Kenya
    What are choegocasino the best free betting tips? — Betting Tips · Betting Tips · งานออนไลน์ Payout Percentage · Minimum Odds · Payout 인카지노 Odds · Maximum Odds

    BalasHapus